Sunday 1 October 2017

Cara Open Shop di Creative Market

Creative market adalah website agensi yang menyediakan wadah untuk para penggiat industri kreatif, yang berisikan bermacam produk digital yang memungkin anda bisa menjual produk digital disini, seperti Icon, Theme, Template, Photos, Font, Adds-On dan masih banyak lainya. 

wesite ini seperti halnya Envato market namun mempunyai beberapa perbedaan, khususnya cara menjual produk kita ( Open Shop ).

Disini saya akan membahasa Cara Membuka Toko ( Open Shop ) di Creative market.
Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan mendaftar di Creative Market silahkan Klik disini gratis dan tentunya yang terpeting kalian sudah mempunyai Portofolio untuk Open Shop Request kalian bisa mengunakan potofolio seperti Behance, Dribble, Deviantart, Instagram, Web Pribadi dan bebas yang penting kalian mempunyai portofolio untuk mengajukan permintaan membuka toko di Creative Market.

Baca juga : Cara membuat Gigs di Fiverr Market Place ( Jual jasa di Fiverr )

Saya anggap semuanya sudah mendaftar di Creative Market dan mempunyai potofolio.
Baik hal yang pertama kalian harus lakukan silahkan lengkapi dulu bio data profile Creative Market kalian. Jika sudah yuk ikutin cara dibawah buat open shop.

1. Petama kalian silahkan masuk dulu ke akun Creative Market masing lalu akan dihadapakn halaman awal websitenya, dan langsung saja klik Open Shop.





2. Lalu isikan kolom kolom Shop Request.



Link(s) to product or shop where you sell now : Isikan link produk kalian apa yang akan dijual ( Cover, font, template, addons, 3D dan sebagainya ) 

Link(s) to your Design Portofolio :  Isikan link potofolio kalian yang sudah dibuat

Why do you want to Open a shop on Creative Market : Isikan alasan kenapa kalian ingin buka toko di Creative Market. untuk yang isi isikan saja.

"Because for me a creative market is a market and the best community of giving benefits to many people especially those who have a hobby in graphic design. So I sure doing open shop by a creative market in choosing a job according to my expertise".
Best Regards,
(Nama Kalian )

3. Selesai, tingggal tunggu pemberitahuan dari pihak Creative Market.

Jiak toko sudah disetujui makan akan ada pemberitahuan via email.
dan dibawah adalah contoh toko saya yang sudah dibuat. setelah itu nanti kalian bisa unggah produk kalian ke Creative Market.




Sekian tutorial singkat dari saya, saya butuh waktu beberapa jam untuk menulis artike Cara Open Shop di Creative Market kalian cukup satu detik untuk share artikel ini agar kami terus semangat membuat artike kedepannya.


1 komentar so far

Woah! I'm really digging the template/theme of this website.
It's simple, yet effective. A lot of times it's hard to get that "perfect balance" between usability
and appearance. I must say that you've done a superb job with this.
Also, the blog loads super quick for me on Internet explorer.
Exceptional Blog!


EmoticonEmoticon