Saturday 18 June 2016

URBEX PEOPLE: APA ITU “URBEX” PEOPLE


  



Urbex People adalah sebuah Komunitas Urban Photography yang bergerak di INSTAGRAM.  Kata “URBEX” sendiri di ambil dari kata “URBAN EXPLORATION” yaitu, orang-orang yang hobi mengeksplorasi tempat-tempat. Urbex People sendiri di dirikan pada tanggal 25 September, oleh seorang pengguna akun Instagram. Dan sampai saat ini, Urbex People telah banyak digemari oleh remaja-remaja Indonesia, sampai diabadikan di Instagram, yaitu @Urbexpeople. Silahkan cek Instagramnya. Dan ingat, Urbex People bukanlah nama sebuah efek.


       PENEMU URBEX PEOPLE


    Urbex People sebelumnya hanya sebuah Hastag Project yg dikemukakan oleh pengguna Instagram, yaitu @Mustdare. Dan sampai saat ini, banyak pengguna Instagram yang tertarik dengan hastag #Urbexpeople dan memakai Hastag tersebut dalam caption postingan mereka. Sampai akhirnya, Urbex People berkembang menjadi sebuah Komunitas yang solid, kreativ, yang hampir ada di seluruh Kota Indonesia. Jika Kalian ingin bergabung dengan Komunitas Uban Exploration di Kota Kalian masing-masing, Kalian bisa bertanya pada mereka yang sering mengupload foto-foto mereka yang bertemakan Urban Exploration.


     CIRI KHAS URBEX PEOPLE


   Urbex People memiliki ciri khas yang berbeda dengan potretan lain, dimana, Urbex People sendiri memiliki ciri khas dari segi foto dan editing foto. Mereka biasanya memilih memotret atau berfoto mengeksplorasi tempat-tempat kumuh atau reruntuhan bangunan, diantaranya:  

     1.      PABRIK KOSONG


Pabrik biasa digunakan oleh Komunitas Urban karena memiliki situasi yang lumayan menyeramkan, dan memiliki kesan tersendiri. Pabrik yang biasa digunakan yaitu Pabrik kosong yang sudah ditinggalkan dan tidak digunakan kembali.

2. RUMAH KOSONG


Rumah kosong tidak jauh berbeda dengan Pabrik, Ia sering dikunjungi karena memiliki situasi yang seram dan bagus untuk diabadikan.

3. BANGUNAN TINGGI/GEDUNG




     

    PROPERTI YANG BIASA DIGUNAKAN KOMUNITAS URBEX PEOPLE

1. Smoke Bomb


Smoke Bomb adalah sebuahProperti yang sering digunakan dalam Urban Exploration. Smoke Bomb sendiri bisa Kalian dapat di penjual-penjual mercon.

2. Topeng


Topeng ini bisa Kalian dapat dengan mudah, bisa ditoko baju, atau online juga bisa.

3. Steel Wool

Kalian bisa dapatkan SteelWool dengan mudah pula, cukup pergi ke toko Perkakas, atau semacam Toko Material Bangunan. Untuk hasilnya, lihat saja di Google.

4. Masker


Masker ini bisa Kalian dapatkan ditempat-tempat Aksesoris Motor. Kalau gak ada, Kalian bisa beli Online di Commerce, seperti BL dan TOKPED.

Gimana? Tertarik untuk melakukan Urban Exsplorationnya? COME ON!!!
Mungkin sekian penjelasan dari Saya, terimakasih atas kunjungannya. Wassalammuallaikum.




9 komentar

Terima kasih atas penjelasannya gan. saya juga bingung tentang urbex people itu sebenarnya apa, tapi setelah membaca artikel ini saya sedikit banyaknya mengerti apa itu urbex people. sekali lagi terima kasih banyak.

https://www.youtube.com/watch?v=eiayy2wrbs0

Makasih informasinya gan
Buat temen temen yang mau kasih saran buat urbex kami bisa follow ig @irfanoogway
Terimakasih

Siap, gan. Makasih sudah mampir diartikel Kami.

Sama-sama, der. Terimakasih sudah mampir diblog Kami.

Sama-sama, gan. Terimakasih sudah mampir diblog Kami.

Setelah mampir ke blog ini sya jd tahu deh apa itu urbex people
Thanks gan


EmoticonEmoticon