Saturday 25 June 2016

ADOBE LIGHTROOM: CARA MEMBUAT PRESET EFFECT DI ADOBE LIGHTROOM







Assalamuallaikum.. Selamat datang kembali di Blog BTGrafis, sobat Blogger. Kali ini BTGrafis akan membuat tutorial sederhana, yaitu cara membuat PRESET EFFECT di Adobe Lightroom. Yang berfungsi agar sebuah Effect yang Kita buat sebelumnya bisa Kita gunakan kembali difoto lain. Oke langsung aja Scroll Down!!!


1. Buka Software Adobe Lightroom Kalian, setelah itu KLIK IMPORT untuk mengambil foto yang akan diedit;


2. Cari foto yang ingin Kalian edit, ceklis satu foto atau lebih, dan setelah Itu klik IMPORT;


3. Langsung klik DEVELOP untuk menuju Interface pengeditan. Kurang lebihnya seperti ini;


4. Setelah berada di Interface DEVELOP, Kalian tinggal edit foto Kalian sesuka Kalian. Bila kurang mengerti cara mengeditnya,
Ini contoh foto yang sudah Saya edit. Setelah sudah Kalian edit, Klik simbol tambah(+)



5. Jika sudah mengklik simbol tersebut, Kalian masukan nama Preset yang ingin kalian berikan. Contoh dibawah, dan setelah itu klik CREATE!



6. Dan preset Kalian sudah jadi. Silahkan cek disamping.



7. Silahkan dibuktikan dengan cara klik RESET, yang berfungsi menghapus semua efek yang kalian atur tadi; dalam arti mengoriginalkan kembali foto yang kalian gunakan.



8. Dan sekarang foto Kalian sudah Original kembali. Dan silahkan cari PRESET yang Kita buat tadi dikolom samping, klik presetnya. Dan otomatis foto Kalian akan berubah seperti yang sebelumnya Kita buat tadi.




         
Mudah bukan? Jadi sampai tahap terakhir Kalian pasti tahu manfaat PRESET ini. Oke sekian tutorial sederhana membuat PRESET EFFECT di Adobe Lightroom. Bila ada yang kurang dimengerti, silahkan komentar dibawah. Sampai berjumpa di tutorial berikutnya. Wassalamuallaikum.


                        APA ITU URBEX PEOPLE



EmoticonEmoticon