Sunday 18 October 2015

Cara Membuat Wajah Kartun Sederhana di Corel Draw

Hallo, selamat datang di Blog BTGrafis,  dan selamat beraktivitas untuk kalian semua. Kali ini Saya bakal share nih cara Membuat Wajah Kartun Sederhana mungkin sangat sederhana dan sangat mudah bagi pemula atau newbie (Seperti Saya sendiri). Disini Saya menggunakan Corel Draw X6 untuk membuatnya, tidak usah tegang, selain Corel X6, Corel Draw berapapun bisa. 





1. Buka Aplikasi Corel Draw Anda

\\        


    2. Setelah itu, ambil gambar yang akan di edit, di utamakan yang gambarnya jelas dan mudah untuk di edit;





   3. Setelah itu, Kita akan bekerja semaksimal mungkin di bagian ini, yaitu Men-Tracing bagian wajah, hidung, mata, dan bibir menggunakan Beizer Tools. Jika selesai, maka akan tampak seperti gambar dibawah. Tidak harus seperti dibawah, Yaa. Kalian bisa berimanjinasi lagi hhe

      
      4. Step selanjutnya adalah pewarnaan wajah, Agar tampak bagus, gunakan saja palate wajah yang berwarna cokelat terang, Pallet. Cara mewarnai wajah cukup mudah, dengan menggunakan Smart fill tools, yaitu dengan cara Timpakan warna cokelat ke area wajah.
    Pada step ini ada cara yang harus dilakukan setelah wajahnya sudah diwarnai, yaitu menggunakan effect Lens agar lebih menarik, hasilnya akan seperti ini jika memakai effect lens.



5. Bagaimana cara menggunakan effect lens ?  Caranya mudah, pilih menu Effect > Lens (ALT + F3) Disini yang harus menggunakan effect lens cukup wajah dan bibir saja J Selebihnya bisa Kalian perbaiki dan perbagus lagi.